• Jalan Suroto 9 Kotabaru Yogyakarta
  • (0274) 511314
  • perpus_jogja [at] yahoo [dot] co [dot] id






PEMUSNAHAN ARSIP DI UD. SAMAK MUNTILAN JAWA TENGAH TAHUN 2021

Berdasarkan Amanah Undang-undang Nomor 43 Tahun dan 2009 tentang Kearsipan dan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan serta Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 88 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusutan Arsip di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Puskesmas Umbulharjo I dan Puskesmas Umbulharjo II serta Kemantren Ngampilan pada tahun 2020 yang lalu telah melaksanakan kegiatan penilaian arsip yang terdiri antara lain arsip-arsip resep dan arsip korespondensi yang telah selesai dinilai dan dicermati berdasarkan Retensi Jadwal Arsip dan Analisis Nilai Guna Arsip yang pada akhirnya akan menghasilkan rekomendasi arsip usul simpan dan usul musnah.

PENGOLAHAN ARSIP FOTO DI AWAL TAHUN 2021

Suatu informasi yang terekam dalam suatu media memiliki peran penting bagi kehidupan keluarga, masyarakat, organisasi, bahkan negara. Salah satu sumber informasi tidak lain adalah arsip. Arsip bukan hanya tercipta dalam bentuk kertas atau konvensional saja, tetapi dapat juga bentuk khusus. Arsip bentuk khusus atau Records In Special Format adalah arsip yang informasinya terekam dalam bentuk dan karakteristik yang bersifat khusus selain arsip yang tersimpan dalam media tekstual atau kertas. Arsip ini terdiri dari arsip audiovisual, kartografi, kearsitekturan, gambar teknik, ephemera, publikasi, karya seni dan arsip elektronik.

LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING MONIKA (MOBIL INTERNET KEWILAYAHAN) DI BULAN RAMADHAN 1442 H

Perpustakaan Kota Yogyakarta berupaya untuk tetap melaksanakan operasional layanan perpustakaan keliling monika di bulan Ramadhan dengan memberlakukan pembatasan bagi pemustaka.

Pengumuman Finalis Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Tahun 2021

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta kembali menyelenggarakan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI. Lomba diikuti oleh siswa SD/MI di wilayah Kota Yogyakarta, dan dibagi menjadi 2 babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Senin, 5 April 2021 dilakukan penilaian babak penyisihan secara daring.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 >> 66 Data founds