• Jalan Suroto 9 Kotabaru Yogyakarta
  • (0274) 511314
  • perpus_jogja [at] yahoo [dot] co [dot] id





SAGITA DI DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA DAN DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta melaksanakan berbagai kegiatan kearsipan secara rutin, salah satunya SAGITA. SAGITA atau Satuan Tugas Arsip Kota Yogyakarta merupakan inovasi kegiatan pengelolaan arsip dengan menurunkan satuan tugasnya untuk membantu SKPD/ unit kerja pencipta arsip dalam menata arsip dinamis. Tujuan kegiatan adalah agar arsip dinamis di SKPD/ unit kerja menjadi lebih teratur sehingga dapat memaksimalkan dalam penggunaan, penemuan kembali serta penyusutan arsip.

KEGIATAN PKL MAHASISWA UNY FAKULTAS ILMU SOSIAL PRODI ILMU SEJARAH di Kluster Arsip Jogja

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPK ) Kota Yogyakarta sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) mengadakan kerjasama dengan lembaga pendidikan baik lembaga pendidikan negeri maupun swasta dari tingkat sekolah SLTA/SMK maupun perguruan tinggi. Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka membantu lembaga pendidikan dalam melaksanakan program studi para mahasiswa perguruan tinggi, yang mana dalam program studi tersebut salah satunya kegiatan Praktek Kerja Lapangan. Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) merupakan salah satu mata kuliah yang ada pada jurusan Ilmu Sejarah di Universitas Negeri Yogyakarta.

KUNJUNGAN DIVISI MEDIA PSIM YOGYAKARTA KE DPK KOTA YOGYAKARTA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menerima kunjungan rombongan dari Divisi Media PSIM Yogyakarta pada Selasa, (22/9). Rombongan berjumlah 7 orang dipimpin oleh Dimaz Maulana (ketua rombongan). Tiba di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Divisi Kearsipan Ngampilan Yogyakarta pukul 09.00 WIB dan langsung diterima oleh Kepala Bidang Perlindungan, Penyelamatan, Data dan Informasi Arsip, Muh. Zandaru Budi Purwanto, ST, M.Sc. di ruang Pamela.

PEMUSNAHAN ARSIP LEMBAGA KEARSIPAN DAERAH

Arsip merupakan informasi yang terekam. Setiap kegiatan yang ada di PD akan menciptakan arsip. Sehingga dapat dikatakan arsip tercipta sesuai dengan fungsi organisasi. Semakin lama akan semakin banyak volume arsip yang dihasilkan. Arsip yang tidak tertata akan mempersulit dalam penemuan kembali arsip.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 >> 51 Data founds