• Jalan Suroto 9 Kotabaru Yogyakarta
  • (0274) 511314
  • perpus_jogja [at] yahoo [dot] co [dot] id



KUNJUNGAN DIVISI MEDIA PSIM YOGYAKARTA KE DPK KOTA YOGYAKARTA

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menerima kunjungan rombongan dari Divisi Media PSIM Yogyakarta pada Selasa, (22/9). 

Rombongan berjumlah 7 orang dipimpin oleh Dimaz Maulana (ketua rombongan). Tiba di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Divisi Kearsipan Ngampilan Yogyakarta pukul 09.00 WIB dan langsung diterima oleh Kepala Bidang Perlindungan, Penyelamatan, Data dan Informasi Arsip, Muh. Zandaru Budi Purwanto, ST, M.Sc. di ruang Pamela.

Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan penelusuran berkaitan dengan keberadaan Piala Juara Divisi I tahun 2005. Penelusuran tersebut dilaksanakan untuk melengkapi bahan pameran yang akan diselenggarakan di Mess PSIM Yogyakarta.

Pertemuan dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan dari kunjungan rombongan Divisi Media PSIM menyampaikan pihaknya ingin mencari bahan pameran untuk kegiatan publikasi PSIM kepada masyarakat. Beberapa waktu terakhir, pegiat sejarah PSIM cukup kebingungan mencari penggal tentang piala Juara Divisi I 2005 yang ternyata disimpan di divisi Arsip Ngampilan Yogyakarta.

Pada tahun 2005 menjadi momen indah bagi PSIM Yogyakarta. Tim Laskar Mataram berhasil keluar sebagai juara Divisi I. Piala yang menjadi kebanggaan PSIM tersebut merupakan salah satu arsip yang dimiliki Kota Yogyakarta dan menjadi bagian dari sejarah perjalanan yang penting. Piala juara PSIM tersimpan di sebuah ruang Pamela atau ruang pamer bersama dengan piala-piala yang diraih Kota Yogyakarta dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang.