• Jalan Suroto 9 Kotabaru Yogyakarta
  • (0274) 511314
  • perpus_jogja [at] yahoo [dot] co [dot] id




Download

Daftar dokumen yang berhubungan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang bisa didownload oleh umum

Indikator Kinerja Utama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Tahun 2020


Prinsip Good Governance atau kepemerintahan yang baik merupakan sebuah komitmen yang mutlak dalam penyelenggaraan kepemerintahan dengan bercirikan profesionalisme, transparan, efektif, efisien akuntabel, demokratis dengan tetap menjungjung supremasi hukum. Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik atas kinerja pemerintah, maka diperlukan suatu pengukuran kinerja untuk menunjukan apakah sasaran atau kegiatan telah berhasil dicapai, yang kemudian dituangkan dalam Indikator Kinerja.


Perjanjian Kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Tahun 2020


Perjanjian kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. Melalui perjanjian kinerja, terwujudlah komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia. Kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahun bersangkutan, tetapi termasuk kinerja (outcome) yang seharusnya terwujud akibat kegiatan tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian target kinerja yang diperjanjikan juga mencakup outcome yang dihasilkan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya, sehingga terwujud kesinambungan kinerja setiap tahunnya.


Rencana Kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tahun 2020


Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, maka Pemerintah Kota Yogyakarta berkewajiban menyusun rencana tahunan untuk Tahun Anggaran 2020.


PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENILAIAN PENYELENGGARAAN PERPUSTAKAAN SMP/MTs SE-KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2020


Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan sekolah, khususnya perpustakaan SMP/MTs, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta melakukan Penilaian Penyelenggaraan Perpustakaan SMP/MTs se-Kota Yogyakarta Tahun 2020. Penilaian dilakukan dalam 2 tahap: seleksi administrasi dan visitasi lapangan. Berdasarkan seleksi administrasi, ditetapkan 9 perpustakaan kategori Negeri terbaik dan 9 perpustakaan kategori Swasta terbaik. Selanjutnya akan dilakukan visitasi lapangan untuk menentukan Perpustakaan Terbaik I, II, dan III untuk masing-masing kategori.


INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DPK 2020


Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2020 merupakan hasil Survei Kepuasan Masyarakat mengenai pelayanan publik di bidang perpustakaan dan kearsipan. Atas dasar meningkatkan kualitas pelayanan, maka sub bagian umum dan kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta sebagai fasilitator pelaksanaan penyelenggara kegiatan perpustakaan dan kearsipan melakukan Survei Kepuasan Masyarakat selama bulan Maret 2020. Hasil survei diharapkan mampu menggambarkan capaian kinerja dan permasalahan yang terjadi dalam pelayanan publik di lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta


PENGUMUMAN DAFTAR PENCARIAN ARSIP


Sesuai amanat pasal 60 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, dan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kearsipan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Yogyakarta Mengumumkan Daftar Pencarian Arsip (sebagaimana terlampir). Bagi pihak yang memiliki atau menemukan arsip harus memberitahukan keberadaan dan/atau menyerahkan arsip yang masuk dalam DPA kepada Lembaga Kearsipan Daerah Kota Yogyakarta. Arsip yang akan diterima oleh Lembaga Kearsipan Daerah Kota Yogyakarta memiliki persyaratan yaitu autentik, terpercaya, utuh dan dapat digunakan.


Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Tahun 2019


Laporan ini memuat hasil Survei Kepuasan Masyarakat mengenai pelayanan publik di bidang perpustakaan dan kearsipan. Atas dasar meningkatkan kualitas pelayanan, maka sub bagian umum dan kepegawaian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta sebagai fasilitator pelaksanaan penyelenggara kegiatan perpustakaan dan kearsipan melakukan Survei Kepuasan Masyarakat selama bulan Maret 20L9. Hasil survei diharapkan mampu menggambarkan capaian kinerja dan permasalahan yang terjadi dalam pelayanan publik di lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta.


INDIKATOR KINERJA UTAMA


INDIKATOR KINERJA UTAMA


Perjanjian Kinerja 2019


Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah adalah lembar/dokumen yang berisikan janji Kepala Perangkat Daerah untuk mewujudkan target kinerja dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan yang disertai dengan indikator kinerja.


Rencana Kerja 2019


Rencana Kerja Perangkat Daerah yang selanjutnya disingkat Renja Perangkat Daerah adalah dokumen perencanaan Perangkat Daerah untuk periode 1 (satu) tahun


Rencana Strategis 2017-2022


Rencana Strategis adalah dokumen yang merupakan tindak lanjut dari dokumen RPJMD yang harus disusun oleh Perangkat Daerah dan ditetapkan dengan keputusan Kepala Perangkat Daerah. Dokumen Rencana Strategis memuat visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, kebijakan, program, kegiatan dan target indikator kinerja yang harus dicapai oleh Perangkat Daerah selama lima tahun sesuai tugas dan fungsinya, baik untuk mendukung visi misi kepala daerah maupun untuk memperbaiki kinerja layanan dalam rangka penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Perangkat Daerah, yang berpedoman kepada RPJMD dan bersifat indikatif


Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) 2019


Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Tahun 2019 ini merupakan bentuk pertanggungjawaban atas perjanjian kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta yang memuat rencana, capaian, dan realisasi indikator kinerja dari sasaran perangkat daerah. Sasaran dan indikator kinerja termuat dalam Renstra Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Tahun 2017-2022. Untukmencapai sasaran tersebut, ditempuh dengan melaksanakan strategi, kebijakan, program dan kegiatan seperti telah dirumuskan dalam rencana strategis.